Jelang 2018, Walikota Surabaya Gelar Refleksi Akhir Tahun

By Admin

nusakini.com--Mendekati pergantian tahun dari 2017 menuju 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar acara Refleksi Akhir Tahun 2017 dan Menyambut Tahun 2018. acara tersebut digelar di Graha Sawunggaling, Kantor Pemerintahan Kota Surabaya, Sabtu (30/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah serta pejabat struktural Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya. Acara dibuka secara langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

Dalam sambutannya, Walikota menyampai acara ini digelar untuk evaluasi selama tahun 2017 ini. Ia berharap di tahun 2018 nanti, para PNS dalam ruang lingkup Pemkot Surabaya dapat meningkatkan kinerja serta dapat melayani warga Surabaya dengan ikhlas, lebih baik dan lebih maksimal, serta tetap bekerja dalam jalurnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

Sementara itu, terkait pergantian tahun nanti Walikota Risma mengimbau warga Surabaya untuk tidak merayakannya secara berlebihan. "Peringatan tahun baru hanya merupakan pergantian tahun, yang sebenarnya sama dengan hari hari biasanya. Saya berharap warga Surabaya tidak berlebihan dalam merayakannya, seperti menyalakan kembang api hingga berakibat kebakaran, atau kebut kebutan di jalan hingga memicu kecelakaan" ujarnya. Ia menambahkan, momen pergantian tahun ini dapat menjadi momen untuk kita lebih merefleksi diri sehingga di tahun depan kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Sebelumnya, Walikota Risma juga menginstruksikan kepada para pejabat, lurah dan camat untuk turut membantu menjaga keamanan dan kondisi kota agar tetap kondusif selama momen pergantian tahun.

Salah satunya dengan mengawasi pusat keramaian serta kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot sesuai standar. di awal tahun 2018, pemkot akan menggelar operasi yustisi. Giat ini dalam rangka mengatasi dampak ledakan urbanisasi yang terjadi di Kota Surabaya. Beberapa tempat yang akan menjadi sasaran yustisi antara lain, perumahan, apartemen, dan bantaran sungai. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Risma juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat Pemkot Surabaya, serta para pimpinan OPD yang telah bekerja sama dengan baik selama 2017 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(p/ab)